SALE AND DISTRIBUTION  

Diposting oleh Aditya Budiharto

Sales & Distribution
Modul ini berfungsi untuk mengendalikan semua transaksi penjualan mulai dari proses pembuatan Order Penjualan, pembuatan Surat Jalan dan pengiriman barang, dan pembuatan Invoice dan Faktur Pajak Keluaran, dan pencatatan retur penjualan.

Integrasi dengan modul lain
Logistic dimana pada saat barang akan dikirim maka warehouse cukup memanggil surat jalan yang sudah dibuat dan posting untuk mengurangi persediaan.
Account Receivable, otomatis jika invoice sudah dibuat akan tercipta account receivable untuk pelanggan tersebut.
General Leger, jurnal penjualan akan terbentuk secara otomatis sehingga tidak memerlukan pekerjaan tambahan lagi.
Value Added Tax, otomatis tercipta jika penjualan dengan menggunakan PPN.
Procurement, jika metode penjualan dengan SO-PO pada saat Sales Order dibuat maka dapat dibuat link dengan Purchase Order ke supplier.

Fitur Sales & Distribution
• Tersedia laporan dan analisa data penjualan yang dibutuhkan untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai penjualan yang setiap saat dapat diakses.
• Laporan Penjualan berdasarkan pengelompokkan departemen penjualan, salesman, pelanggan, produk atau grup produk.
• Analisa penjualan dilihat dari berbagai segi antara lain dari segai departemen penjualan, salesman, pelanggan, produk atau grup produk
• Fasilitas untuk membuat daftar harga penjualan (price list) dari produk atau jasa dan ter-integrasi dengan pembuatan order penjualan
• Fasilitas Copy untuk Order Penjualan untuk memudahkan penginputan transaksi penjualan yang frekuensinya bersifat sering dan hampir sama dengan transaksi yang sudah ada.
• Dapat dengan mudah melacak sampai sejauh mana status dari suatu order penjualan.
• Fitur ini akan ditambahkan dengan pembuatan Sales Order oleh customer yang kemudian secara otomatis dapat diambil pada modul ini.
• Penarikan data penjualan dari program Point of Sales.


-Sales Distribution

Desain dari Sales Distribution Ditekankan kepada penggunaan

strategi penjualan yang sensitif terhadap perubahan

yang terjadi di pasar. Prioritas utama dari penggunaan

modul ini adalah untuk membuat struktur data yang

mampu merekam, menganalisis, dan mengontrol aktivitas

untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dan

menghasilkan profit yang layak dalam periode akuntansi

yang akan datang.

This entry was posted on 23.12 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar